Jumat, 05 Juli 2019

CARA CEPAT MENAMPILKAN STATISTIK PENGUNJUNG BLOG



Oleh: Moh. Fauzan


          Pengunjung/ viewer blog adalah salah satu elemen penting dalam blog. Selain sebagai salah satu acuan sebuah akun blogspot dapat dimonetisasi. Adalanya pengunjung suatu blog juga sebagai acuan/ tolak ukur penulis untuk melihat tulisan tentang apa yang mendapatkan respon positif sehingga dapat mendatangkan banyak pengunjung. Oleh karena itu diperlukan adanya visualisasi statistik pengunjung untuk memudahkan melihat banyaknya suatu kunjungan ke blog yang bersangkutan. Selain sebagai acuan penulis, adanya visualisasi pengunjung juga dapat menjadi acuan dan menarik minat pengunjung baru untuk memantapkan dirinya dan lebih menaruh penasaran untuk melihat lebih lama dan lebih jauh lagi segala sesuatu yang ada di blog yang bersangkutan. Namun sebagian dari kita mungkinan masih belum faham bagaimana caranya agar bisa memunculkan visualisasi statistik pengunjung blog tersebut, entah dalam bentuk digital maupun sebuah grafik sederhana. Oleh karena itu, berikut, penulis share kepada pengguna blog cara untuk dapat memunculkan visualisasi statistik pengunjung blog:

1    1- Silahkan anda masuk ke akun blog anda masing-masing ke blogger.com
2    2- Jika sudah berhasil log in, silahkan anda mencari menu “tata letak/ layout” yang berada di sebelah       kiri akun blogspot anda.
3    3- Kemudian cari tulisan “sidebar-right” letaknya di sebelah kanan agak ke bawah.
4    4- Kemudian klik “Add a Gadget” kemudian pilih “Blog Stat’s/ Statistik Blog”.
5    5- Pilih visualisasi yang kalian anggap menarik, ada visualisasi nomor digital maupun dalam bentuk        grafik.
6    6- Jika sudah, pilih dan klik tulisan “view blog/ lihat blog”, letaknya di sebelah kiri atas, dua strip di       bawah logo bloggspot.


    Selamat mencoba, semoga berhasil dan bermanfaat….

Tidak ada komentar:
Write komentar

Halaman Kami: